Selasa, 05 Februari 2019

Rapat Tahunan Hippam Sumber Makmur

Dalam rangka evaluasi kinerja pengurus Hippam Sumber Makmur selama tahun 2018 menangani pengelolaan air bersih di RW 12 Kelurahan Bandungrejosari telah diadakan pertemuan seluruh pengurus beserta pelanggan air bersih Hippam Sumber Makmur pada hari minggu tanggal 3 Pebruari 2019 bertempat di Balai Serba Guna RW 12 Kelurahan Bandungrejosari. Acara yang dihadiri oleh Ketua RW 12, pengurus LPMK, seluruh pengurus Hippam Sumber Makmur dan pelanggan Hippam Sumber Makmur.
Dalam kesempatan ini Bpk RW 12 Bpk Djarnoko mengingatkan arti pentingnya air bagi kehidupan dan menggunakan air dengan bijak. Sehingga sumber air yang ada ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.
Dalam kegiatan ini Bpk Puryanto selaku ketua Hippam Sumber Makmur menyampaikan hasil kegiatan selama tahun 2018 sekaligus menyampaikan laporan keuangan Hippam Sumber Makmur. Dalam penyampaiannya dijelaskan tentang pemanfaatan air yang kurang maksimal oleh pelanggan Hippam, sehingga air yang mengalir masih banyak yang terbuang. Laporan keuangan yang disampaikan kepada seluruh pelanggan Hippam adalah bagian dari transparansi dalam pengelolaan Hippam Sumber Makmur, sehingga pelanggan tahu bagaimana penggunaan keuangan Hippam.
Dari pertemuan ini dapat diambil beberapa kesimpulan yaitu :
1. Kurang maksimalnya pemakaian air oleh pelanggan, masih ada beberapa pelanggan yang tidak memakai air untuk kegiatan sehari-hari,
2. Perlu adanya pengembangan jaringan pipa ke RT yang lain.
Dalam kesempatan ini ada salah satu pelanggan yang menyampaikan manfaat yang dirasakan setelah memakai air Hippam. Sebelum menggunakan Hippam beliau lebih banyak menggunakan air sumur yang ditarik menggunakan mesin pompa dan tangihan listrik bisa mencapai 200 ribu lebih namun setelah beralih menggunakan Hippam tagihan listrik berkurang sangat banyak berkisar 100 ribuan. Dan berharap hasil dari keuntungan Hippam bisa digunakan untuk pembangunan di RT dan digunakan untuk simpan pinjam.

Penulis : Harianto (Sekretaris Hippam Sumber Makmur)
Editor : Harianto
Foto : Bpk. Jumain

Gallery Photo :


0 komentar:

Posting Komentar